Cara mudah berternak kura kura air (BRAZIL/AMBON)

Image
  Memelihara kura-kura brazil relatif mudah. Selain  itu, warna tempurungnya sangat cantik juga bentuknya sangat unik apalagi saat usianya masih kecil. melihat peluang dan potensinya maka tentu budidaya kura-kura Brazil bisa menjadinsalah satu ide bisnis yang cukup menjanjikan. Selain itu usaha ini juga sangat menguntungkan serta jangan kaget jika omset yang anda peroleh nantinya bisa mencapai kisaran puluhan hingga ratusan juta. Pastinya hal ini tergantung pada usaha dan kerja keras anda.  Langsung saja  Pertama, 1. Memilih Indukan yang sudah cukup umur.  Indukan yang dipilih haruslah merupakan indukan yang berkualitas. Sebab dengan indukan yang berkualitas maka tentu akan menghasilkan anakan yang berkualitas pula bisa dilihat mulai dari corak dan bentuk kerapasnya.  Tentu saja ini akan menambah nilai jual tersendiri dalam budidaya yang anda lakukan                Kura-kura brazil sebagai indukan haruslah berumur lebih dari dua tahun Biasanya ukuran kura-kura yan

MARI KENAL DENGAN ORANGUTAN

Orangutan merupakan salah satu dari spesies kera besar yang paling mirip dengan manusia, ini terbukti bahwa 97 persen DNA orangutan serupa dengan manusia. Orangutan juga merupakan satu-satunya kera besar yang bukan berasal dari Afrika, melainkan dari Asia, khususnya Asia Tenggara.

Bentuk wajah orangutan jantan dewasa merupakan salah satu hal yang dapat memperlihatkan perbedaan antara Orangutan Kalimantan dan Sumatera. Orangutan jantan yang telah memasuki fase dewasa akan memiliki bantalan pipi dan kantung suara. Orangutan Kalimantan memiliki bantalan pipi yang melebar sehingga secara keseluruhan wajahnya terlihat bulat, sedangkan Orangutan Sumatera memiliki bantalan pipi menggelambir ke bawah sehingga membuat wajahnya terlihat oval. Selain itu, bentuk dagu Orangutan Sumatera juga terlihat lebih panjang.Orangutan Kalimantan seringkali ditemukan di permukaan tanah.

Pada tahun 2004, para ahli orangutan memperkirakan total populasi Orangutan Kalimantan di pulau Borneo adalah sekitar 54 ribu individu, dan di antara tiga subspesies yang ada, P.p pygmaeus adalah subspesies yang paling sedikit populasinya yakni sekitar 3,000 hingga 4,500 individu. Angka ini sama dengan delapan persen dari jumlah total populasi Orangutan di seluruh Borneo. Dengan jumlah populasi ini, Orangutan Kalimantan berada dalam status Endangered/EN (terancam punah) menurut IUCN (lembaga konservasi dunia).

Comments

Popular posts from this blog

INI BEDANYA ULAR WELANG DAN WELING,YANG SEKILAS SAMA

KALONG,KELELAWAR BESAR YANG TERANCAM PUNAH

CARA MEMILIH PAKAN BIAWAK/SALVA AGAR CEPAT JINAK