Cara mudah berternak kura kura air (BRAZIL/AMBON)

Image
  Memelihara kura-kura brazil relatif mudah. Selain  itu, warna tempurungnya sangat cantik juga bentuknya sangat unik apalagi saat usianya masih kecil. melihat peluang dan potensinya maka tentu budidaya kura-kura Brazil bisa menjadinsalah satu ide bisnis yang cukup menjanjikan. Selain itu usaha ini juga sangat menguntungkan serta jangan kaget jika omset yang anda peroleh nantinya bisa mencapai kisaran puluhan hingga ratusan juta. Pastinya hal ini tergantung pada usaha dan kerja keras anda.  Langsung saja  Pertama, 1. Memilih Indukan yang sudah cukup umur.  Indukan yang dipilih haruslah merupakan indukan yang berkualitas. Sebab dengan indukan yang berkualitas maka tentu akan menghasilkan anakan yang berkualitas pula bisa dilihat mulai dari corak dan bentuk kerapasnya.  Tentu saja ini akan menambah nilai jual tersendiri dalam budidaya yang anda lakukan                Kura-kura brazil sebagai indukan haruslah berumur lebih dari dua tahun Biasanya ukuran kura-kura yan

KALONG,KELELAWAR BESAR YANG TERANCAM PUNAH


Kalong memiliki nama ilmiah Pteropus vampyrus. 

Selain itu, hewan ini juga dikenal dengan nama kalong besar.Kalong ini bukanlah hewan pemakan daging atau pengisap darah.Kalong yang satu ini termasuk hewan pemakan buah-buahan.kalong ini memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dibandingkan kelelawar pada umumnya.



Keberadaan satwa ini penting bagi kehidupan manusia karena memiliki peran ekologis sebagai pemancar biji buah-buahan dan sebagai penyerbuk bunga tumbuhan bernilai ekonomis. Karena keistimewaan yang dimiliki bagi kesinambungan vegetasi hutan tropis dunia, khususnya di Indonesia, maka spesies kelelawar ini pun mendapat prioritas konservasi.



Berat kalong rata-rata mencapai 1.500 gram, bentangan sayap hingga 1.700 dan lengan bawah sayap 36-228 mm. Sayap kalong ini berbeda dengan sayap burung yang merupakan susunan bulu yang menempel pada dada. Sayapnya terdiri dari lapisan kulit sangat tipis dan melekat pada ruas-ruas tulang jari tangan yang mengalami perpanjangan dan berfungsi sebagai kerangka sayap. Selaput kulit yang berfungsi sebagai sayap ini memiliki ikat-ikat lentur sehingga selaput sayap dapat dilipat dan tidak menjadi penghalang pada saat berjalan.Keberadaan kalong kapauk di alam pun tidak luput dari ancaman
. Satwa ini kerap kali ditangkap/diburu oleh manusia. Mereka biasanya memanfaatkan kalong untuk dikonsumsi dan sebagai bahan obat. Banyak orang percaya hati kalong dapat menyembuhkan penyakit seperti asma dan lemaknya dapat menyuburkan rambut. Ancaman lain juga berasal dari rusaknya habitat alami kalong di alam.



Comments

Popular posts from this blog

INI BEDANYA ULAR WELANG DAN WELING,YANG SEKILAS SAMA

CARA MEMILIH PAKAN BIAWAK/SALVA AGAR CEPAT JINAK