Cara mudah berternak kura kura air (BRAZIL/AMBON)

Image
  Memelihara kura-kura brazil relatif mudah. Selain  itu, warna tempurungnya sangat cantik juga bentuknya sangat unik apalagi saat usianya masih kecil. melihat peluang dan potensinya maka tentu budidaya kura-kura Brazil bisa menjadinsalah satu ide bisnis yang cukup menjanjikan. Selain itu usaha ini juga sangat menguntungkan serta jangan kaget jika omset yang anda peroleh nantinya bisa mencapai kisaran puluhan hingga ratusan juta. Pastinya hal ini tergantung pada usaha dan kerja keras anda.  Langsung saja  Pertama, 1. Memilih Indukan yang sudah cukup umur.  Indukan yang dipilih haruslah merupakan indukan yang berkualitas. Sebab dengan indukan yang berkualitas maka tentu akan menghasilkan anakan yang berkualitas pula bisa dilihat mulai dari corak dan bentuk kerapasnya.  Tentu saja ini akan menambah nilai jual tersendiri dalam budidaya yang anda lakukan                Kura-kura brazil sebagai indukan haruslah berumur lebih dari dua tahun Biasanya ukuran kura-kura yan

Budidaya Ikan Lele (MUDAH DAN SUKSES BAGI PEMULA)


cara efektif mengembangbiakkan lele dengan cara mudah, menggunakan terpal. Begini caranya!
Budidaya ikan lele dengan kolam terpal bisa dilakukan di rumah. Terpal jadi media yang paling mudah didapatkan. Berikut cara untuk menyiapkan terpal sebagai kolam ikan lele
Pastikan kolam terpal sudah dibersihkan terlebih dulu dengan dicuci dengan kompos/tanah atau daun ketapang, bilas dan keringkan.
Bentangkan terpal hingga berbentuk menyerupai kolam. terpal bisa disanggah dengan besi atau buat kolam dengan susunan batako yang dilapisi terpal
Isi terpal dengan air hingga setinggi 20-30 cm

Pemilihan bibit ikan lele
tak boleh asal. Pilih bibit lele unggul yang sehat dan lebih besar. Bibit lele yang unggul biasanya gerakannya lebih agresif dan gesit saat diberi makan dan warna sedikit lebih terang.
sebaiknya anda memisahkan ikan lele ukuran besar dan kecil. Hal ini dilakukan untuk menghindari ikan lele memakan sesama, karena ikan lele bersifat kanibal. jangan menebar bibit secara bersamaan. Ini akan membuat ikan stres dan menyebabkan kematian. ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Setelah ikan lele berumur kurang lebih 20 hari, Anda perlu melakukan penyortiran. Pisahkan lele yang besar dan kecil dalam kolam berbeda.
Perhatikan juga kualitas air
Kualitas air kolam yang bagus untuk lele adalah hijau. Karena lele dapat bertahan hidup di air berlumpur. Air akan berwarna merah menandakan ikan sudah dewasa dan siap dipanen. Keadaan kolam juga perlu jadi perhatian. Tinggi kolam lele di bulan pertama adalah 20 cm, bulan kedua 40 cm dan bulan ketiga 80 cm. Usahakan air kolam tidak terlalu dangkal. pakan juga diberikan tiga kali sehari yaitu jam 7 pagi, 5 sore, dan 10 malam. Jenis pakannya sentrat 781-1.
memanen ikan lele
jika sudah berusia kurang lebih 90 hari dari masa tebar bibit. Pastikan pengambilan ikan lele dengan sarung tangan. Anda juga bisa menggunakan jaring ataupun serokan besar.

Comments

Popular posts from this blog

INI BEDANYA ULAR WELANG DAN WELING,YANG SEKILAS SAMA

KALONG,KELELAWAR BESAR YANG TERANCAM PUNAH

CARA MEMILIH PAKAN BIAWAK/SALVA AGAR CEPAT JINAK