Cara mudah berternak kura kura air (BRAZIL/AMBON)

Image
  Memelihara kura-kura brazil relatif mudah. Selain  itu, warna tempurungnya sangat cantik juga bentuknya sangat unik apalagi saat usianya masih kecil. melihat peluang dan potensinya maka tentu budidaya kura-kura Brazil bisa menjadinsalah satu ide bisnis yang cukup menjanjikan. Selain itu usaha ini juga sangat menguntungkan serta jangan kaget jika omset yang anda peroleh nantinya bisa mencapai kisaran puluhan hingga ratusan juta. Pastinya hal ini tergantung pada usaha dan kerja keras anda.  Langsung saja  Pertama, 1. Memilih Indukan yang sudah cukup umur.  Indukan yang dipilih haruslah merupakan indukan yang berkualitas. Sebab dengan indukan yang berkualitas maka tentu akan menghasilkan anakan yang berkualitas pula bisa dilihat mulai dari corak dan bentuk kerapasnya.  Tentu saja ini akan menambah nilai jual tersendiri dalam budidaya yang anda lakukan                Kura-kura brazil sebagai indukan haruslah berumur lebih dari dua tahun Biasanya ukuran kura-kura yan

BADAK JAWA (Rhinoceros Sondaicus)

Bercula satu spesies badak kecil yang merupakan hewan epidemic di bagian Asia Tenggara.

 Badak Jawa diduga merupakan spesies yang paling dekat hubungannya dengan badak India,

Badak Jawa mendiami hutan hujan tropis lebat, rumput tinggi dan alang-alang yang tumbuh berlimpah di sekitar sungai, dan daerah basah dengan banyak kubangan lumpur. Dulunya, keberadaan Badak Jawa tersebar dari Bengal melalui Asia Tenggara sampai ke pulau Jawa, tapi hari ini Badak Jawa hanya ditemukan di Pulau Jawa.
Badak Jawa menggunakan tanduk kecilnya tersebut untuk pertahanan, intimidasi, menggali akar dan mematahkan cabang pohon saat makan. Cula Badak Jawa yang terbuat dari zat yang disebut keratin yang sangat kuat.
Mitos cula Badak Jawa yang bisa digunakan dalam pengobatan kuno telah membuat banyak populasi badak Jawa menurun akibat perburuan.
Badak Jawa adalah hewan herbivora yang menopang dirinya sendiri dengan hanya memakan tumbuh-tumbuhan. Badak Jawa menjelajah hutan sub-tropis dengan vegtasi yang padat akan daun, bunga, kuncup, buah-buahan, dan akar. Badak Jawa diketahui menggunakan cula mereka untuk menggali tanah ketika ingin memakan akar tumbuhan.
Badak Jawa adalah hewan soliter (hidup menyendiri) yang hanya akan datang bertemu dengan badak jawa lainnya untuk kawin. Badak Jawa betina melahirkan satu anak setelah periode kehamilan yang lebih dari satu tahun yang panjang. Anak Badak Jawa akan tetap bersama dengan induk mereka sampai mereka berusia minimal 2 tahun dan cukup besar untuk menjadi mandiri.
perburuan cula Badak Jawa oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab membuat populasinya berada di ambang kepunahan. Perburuan yang seakan tidak ada hentinya, ditambah dengan rusak dan hilangnya habitat asli membuat keberadaan Badak Jawa sangat terancam dari kepunahan dengan hanya tersisa beberapa ekor saja di alam liar.

Comments

Popular posts from this blog

INI BEDANYA ULAR WELANG DAN WELING,YANG SEKILAS SAMA

KALONG,KELELAWAR BESAR YANG TERANCAM PUNAH

CARA MEMILIH PAKAN BIAWAK/SALVA AGAR CEPAT JINAK